--> Skip to main content

Bentuk-Bentuk Gerobak Martabak Mini Unyil

Bentuk-Bentuk Gerobak Martabak Mini Unyil-Peralatan usaha martabak mini unyil yang fungsinya sangat vital adalah gerobak atau booth khususnya bagi yang menjajakan dagangannya dengan cara mangkal ditempat bukan dititipkan diwarung-warung.Bahkan boleh dibilang bentuk gerobak ikut berperan mendatangkan pembeli martabak mini unyil yang anda jual.

Jika gerobaknya bentuknya unik,menarik,bersih tentu menjadi poin tersendiri bagi pembeli apalagi jika pembelinya maunya yang bersih.Sayangnya semakin bagus bentuk gerobak semakin mahal pula harganya.Hal ini tentu menjadi kendala bagi mereka yang akan menekuni usaha martabak mini unyil tapi terkendala modal yang pas-pasan.

Tapi anda jangan berkecil hati dulu kerena dengan pemilihan bentuk gerobak martabak mini unyil yang minimalis harga bisa ditekan bahkan cukup merogoh kocek 500 ribu sudah bisa mendapatkan gerobak.Selain itu pemilihan gerobak perlu mempertimbangkan tingkat mobilitasnya jika anda hanya mangkal disatu tempat artinya tidak pindah kemana-mana lagi anda bisa memilih gerobak yang berukuruan tinggi dengan roda kecil atau tanpa roda tapi jika anda tempat mangkalnya berpinda-pindah bentuk gerobak minimalis bisa menjadi pilihan tepat.

Baca juga :
5 Tempat Mangkal Usaha Martabak Mini Terbaik
Resep Martabak Manis Mini Untuk jualan
Modal Usaha Martabak Manis Unyil Mini Lengkap


Sebagai bahan referensi dalam peimilihan gerobak martabak mini unyil kali ini saya akan membagikan informasi seputar bentuk-bentuk gerobak yang biasanya dipakai untuk usaha martabak mini unyil sehingga sesuai dengan kebutuhan.

Bentuk-Bentuk Gerobak Martabak Mini


1.Gerobak Motor
Gerobak martabak mini jenis ini bisa dibuat minimalis sehingga modalnya lebih murah.Berdasarkan informasi dari teman yang memesan gerobak motor berbahan plat besi ongkos pembuatannya hanya Rp.400.000.

Gerobak Martabak Mini

Hal yang perlu diperhatikan ketika akan memesan gerobak motor adalah apakah nantinya gerobak tersebut akan diturunkan waktu mangkal atau tetap diatas motor.Jika akan tetap diatas motor perlu diperhitungkan juga apakah menggunakan standar motor ganda atau tidak karena biasanya jika menggunakan standar ganda posisinya jadi lebih tinggi sehinga pengkuran peletakan cetakan harus diperhitungkan jangan sampai ketinggian dan posisinya harus rata..

Begitu pula jika gerobak tersebut akan diturunkan jangan terlalu rendah tingginya paling tidak 65 cm sehingga anda lebh mudah ketika mencetak martabak.Menurut saya gerobak yang diturunkan lebih leluasa mencetak martabak dari pada mencetak diatas motor.

Saya sendiri memilih memilih membuat sendiri gerobak motor martabak mini kebetulan saya sedikit punya keahlian dalam pertukangan kayu.Saya memanfatkan kayu kaso bekas membangun  rumah jadi lebih irit.

Gerobak motor sangat cocok jika anda berjualan yang mangkalnya berpindah pindah contohnya seperti saya jam 6.00 mangkal di SD jam 15.00 mangkal di SD lagi dan jam 16.00 mangkal di TPA atau Pasar Kaget.

Kelebihan gerobak motor ini terutama yang diturukan adalah tidak memakan tempat jadi dengan tempat yang  terbatas misalnya didepan pintu gerbang sekolah masih bisa mangkal beda jika menggunakan gerobak yang ada rodanya.

Jika anda akan memilih gerobak jenis ini jangan lupa sediakan payung tenda untuk menghindari terik matahari,debu dari atas atau saat hujan turun.

2.Gerobak Tanpa Roda


Gerobak Martabak

Bentuk Gerobak ini bisa dibuat minimalis dengan bahan-bahan yang sederahana contohnya yang terlihat pada gambar.Gerobak tersebut terbuat dari pelat besi.Agar terlihat menarik bagian depannya ditempeli spanduk jadi orang tahu anda jualan martabak mini manis unyil.

Gerobak bentuk ini lebih cocok jika anda menetap mangkalnya jadi pastikan lokasi yang anda pilih benar-benar ramai misalnya di pasar tradisional,pasar rakyat.

3.Gerobak dengan Roda Kecil

Gerobak Martabak Mini

Bentuk gerobak martabak mini ini cocok jika akan digunakan untuk mangkal di ruko,mini market atau Mall.Gerobak bentuk ini masih bisa digesar-geser tapi tidak terlalu mencolok rodanya dan karena rodanya kecil betuk gerobaknya bisa tinggi jadi lebih terlihat.

Harganya juga tidak terlalu mahal dibandingkan dengan gerobak martabak mini yang menggunakan roda bekas motor.

4.Gerobak Dengan Roda Motor

Gerobak Martabak Mini

 
Bentuk gerobak martabak mini yang terakhir adalah gerobak yang menggunakan roda bekas motor.Ukurannya sedikit panjang sehingga bisa leluasa mencetak martabak.
Gerobak ini cocok digunakan untuk mangkal maupun keliling.Bahan yang digunakan biasanya terbuat dari alumunium dengan rangka besi sehingga meski ringan tapi tetap kuat sehingga wajar jika harganya bisa mencapai 4 jutaan.

Demikianlah informasi seputar Bentuk-Bentuk Gerobak Martabak Mini Manis Unyil Semoga bermanfaat untuk usaha anda,Jangan lupa like fanspage Usaha Martabak Mini untuk mendapatkan informasi terbaru seputar usaha martabak mini.

Sumber gambar :
Gerobak dengan roda kecil : Tokopedia.com
Gerobak dengan roda motor : Elfitri.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar